Rabu, 12 Agustus 2020

Apa Sih Enaknya Kuliah Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Telekomunikasi

   Selamat Malam Sahabat SITROTIS (Sistem Kontrol Otoatis) Blog. Blog yang membahas tentang Dunia Elektro dengan mata kuliah Teknik Kontrol Otomatis. Pasti yang sekarang sedang kuliah di Jurusan Elektro dan lagi menapaki kaki di semester 5 khususnya prodi D3 Teknik Telekomunikasi di Polinema dikenal dengan kampus biru. Dan pastinya lagi pusing-pusingnya ingin mencari materinya, Karena bagi mahasiswa ini materinya sulit di pahami. Tapi untuk adek-adek gemes gak usah khawatir. Karena ada Sitrotis yang akan membantu masalahmu. Hingga saat kami lulus blog ini alhamdulillah masih ada yang pegang. Yang insyaallah bakalan bahas tentang Teknik Kontrol.

Apa Sih Enaknya Kuliah Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Telekomunikasi Polinema | Anak Telkom Versi Sitrotis Blog


(Sumber: pstt polinema)

   Lho lho.. Kenapa ini kok menuju ke Polinema. Jadi kangen sama suasana kuliah. hikshiks.. Kalau kalian yang masih status Mahasiswa apalagi masih semester 1-5 bakalan kembali ke kampus kalau pandemi sudah berakhir. Tapi kalau angkatan kami? apa bisa? pasti bisa kalau lanjut studi D4 /S2 di sana. Lanjut saja ya. Sekalian aku disini akan bercerita tentang enaknya kuliah di D3 Teknik Telekomunikasi Polinema (Politeknik Negeri Malang). Cerita ini di khususkan untuk adek-adek yang memilih jurusan Teknik Elektro yang program studinya Teknik Telekomunikasi.

Apa sih Enaknya Kuliah Ambil Prodi D3 Teknik Telekomunikasi?


    Kalian waktu memilih kuliah. Apa sudah di pikirkan matang-matang? Apa kalian salah jurusan? Wah kalian itu harus bersyukur banget masuk program studi yang sangat menantang otak dan pikiran. Karena disini kalian akan belajar tentang Teknik Elektro dan juga Teknik Informatika. Keren kan bisa belajar keduanya. Yang merasa salah jurusan jangan salah kalau di jalani ternyata asik banget. Karena sangat bikin kreatif saat waktunya Tugas Akhir.
    Teknik Telekomunikasi adalah ilmu yang mempelajari tentang penyampaian data dan penerimaan data informasi dari satu tempat ke tempat lain. Kalau zaman dulu melalui kabel kalau zaman sekarang dengan sinyal udah bisa. Apalagi di zaman sekarang sinyal hp udah 4G bahkan sudah 4,5G bentar lagi di Indonesia akan hadir 5G. Oke lanjut saja ke enaknya kalau kuliah ambil Prodi Telkom di Polinema.

1. Satu kelasnya isi maksimal 24 mahasiswa


Ilustrasi kelas TT
    Dulu mungkin waktu masih sekolah menengah. temen satu kelasnya bisa sampai 30 - 40 orang ya. Pasti kalian duduknya akan kurang nyaman apalagi yang duduk di posisi belakang pasti banyak tidurnya. Tapi, kalau kalian masuk poltek dijamin dah satu kelasnya itu isinya hanya 24 mahasiswa. dengan begini kalian bakalan bisa paham sama matkul (mata kuliah) yang disampaikan sama bapak/ibu dosen di kelas. Maaf ini saya ambil di blog sebelah yang pastinya milih mahasiswa polinema,

2. Melatih Disiplin

 

Ilustrasi Disiplin by kajianpustaka com


    Kok bisa disiplin? Iya dong. Mahasiswa Teknik Telekomunikasi Polinema rata-rata jam masuk kuliah banyak jam mulai kuliah pagi jam 7 pagi sudah harus masuk kelas. karena rata-rata dosen tepat waktu masuk kelasnya. Jangan harap kalian telat karena bisa saja langsung kena alpa. Alpa di polinema gak main-main lho. telat hanya 5 menit kena cross 5 jam. tergantung jumlah jam tiap mata kuliah tiap dosen dan SKS (sistem kredit semester).

3. Banyak Tugas Tulis Tangan


By hai grid
    Ini yang sempet tidak paham. Kalian pasti setiap harinya ada tugas. Dan Tugasnya kebanyakan hasil praktikum dengan menggunakan tinta biru. Kenapa kok tidak di print saja? karena semakin tua kita sendiri akan semakin malas membaca. Dan menghindari copy paste tugas. Maka dari itu tulis tangan adalah solusinya. Mekipun nyontek teman tapi, pasti akan di baca yang akibatnya sedikit ilmu akan di serap oleh otak.

4. Di Latih Mandiri dan Kerja Tim

 

Suasana Praktikum di Laboratorium

    Mandiri karena kita akan di hadapkan sebelum memulai mata kuliah pasti ada kuis. Bagaimana cara mencontek coba kalau dalam satu kelas diisi hanya 24 mahasiswa saja. Terus kerja tim akan terlihat saat pelajaran praktikum di kelas seperti tampilan saat praktikum saluran transmisi.

5. Bermacam-macam Dosen


Gambar Dosen lagi Rapat Senat by perspolinema.wordpress.com

    Hahahaha.. Hati - hati sama dosen killer tapi, tetep ada dosen yang baik. Kuncinya itu satu. Ketika kalian kena marah jangan membantah. Itu latihan terhadap mental kalian supaya pas kalian terjun di dunia kerja jadi gak kaget akan yang namanya tekanan. Teknik Keras Lurr..

6. Berangkat Sunset Pulang Sunrise


Quote by selipan com

    Karena jam kuliah teknik apapun sangat padat. Mulai jam 07.00 - 18.15 itu jam kuliah di polinema. Paling enak itu, kalian kos di deket-deket kampus situ biar enak waktu jam kosong bisa istirahat di kos. Biasanya para mahasiswa kalau tidak kost akan ke sekret organisasi bahkan orang yang rajin akan ke perpustakaan. Ada juga mahasiswa yang berwirausaha akan menghabiskan dagangannya seperti yang mengisi blog ini. hehehe Nanti kalian akan merasakan apa yang penulis rasakan.

7. Mahasiswa Laki-laki dan Perempuan Seimbang

 

Sesi foto bareng sebelum foto buat ijazah

    Pasti kalian kalau kuliah di teknik pasti isinya cowok semua. Jangan salah ya, soalnya Prodi Teknik Telekomunikasi ini seimbang lho. kadang ceweknya 10 cowoknya ada 14. eh sama aja ya jatuhnya banyakan cowoknya. heheehe Tapi yang pasti gak bikin minder kok. Karena kekeluargaannya di prodi ini sangat erat banget.

8. Jiwa Kekeluargaan Erat

Sesi foto bersama seprodi TT
   Pernah disuatu masa ada salah satu mahasiswa yang mempunyai masalah bahkan sempet akan di Drop Out.Tapi berkat support dari temen-temen akhirnya mahasiswa itu semangat kembali dan gak jadi DO. Inget ya kalau kalian kuliah di poltek gak ada yang namanya semester pendek kalau kalian punya nilai E di dua mata kuliah. dan jangan Alpa melebihi 50 jam kalau gak salah. Maka bersiaplah menetap dirumah gak usah kuliah lagi karena di keluarkan. Maka kalian kalau kuliah gak usah bandel-bandel deh. Nutut saja. nanti aja kalau jam kuliah berakhir mau bandel ya silahkan. mau ngopi di troroar ya monggo. Ingat jam saja pokoknya.

  Sebenernya kalau di ulas itu banyak banget lho.. Tapi gak apa-apa cukup sekian yang bisa penulis bahas. Jurusan Teknik Elektro dan Prodi Teknik Telekomunikasi itu sangat enak banget. Gak perlu menyesal karena gak bisa di terima di universitas ternama. Tapi sungguh hebat kalau kalian Masuk kuliah di Polinema ini. karena ini sekolah politeknik favorit seluruh Indonesia lhoo.
   Terimakasih untuk kalian yang membaca postingan ini. Mohon maaf untuk para dosen polinema yang ikut membaca juga. Terimakasih sudah membimbing kami hingga sukses. Penulis sangat rindu ingin kuliah lagi. Kalau penulis masih ngumpulin uang lagi buat terusin kuliah di kampus biru lagi. Mohon do'anya ya.. Aamiin.


EmoticonEmoticon